Usai Dilantik, Surya Paloh Boyong Gubernur Baru ke Markas Partai Nasdem

RADARSUKABUMI.com – Usai dilantik menjadi kepala daerah oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta hari ini Rabu (5/9/2018), DPP Partai Nasdem langsung mengumpulkan sejumlah gubernur dan wakil gubernur yang diusung.

Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi.

Bacaan Lainnya

Hadir pula Ketua Uumum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR Syarif Abdullah Alkadrie, serta para elite partai restorasi itu.

Dalam acara yang bersifat syukuran tersebut, Surya Paloh kemudian memotong tumpeng, setelah pembacaan doa yang disampaikan Syarif Abdullah Alkadrie. Setelah dipotong, tumpeng pertama diberikan kepada Syarif Abdullah. “Dia yang paling pantas menerima ini,” kata Paloh.

Johnny Plate mengatakan, para gubernur ini nantinya akan berperan sebagai kepala daerah memfasilitasi lancarnya jalan pemilihan umum di daerah masing-masing. Mereka juga memastikan situasi pemilu berjalan dengan baik.

“Ya untuk memastikan pemilihan umum mendapat partisipasi yang baik untuk rakyat, karena kita pilih pemimpin nasional untuk pilpres,” kata Johnny di kantor DPP Partai Nasdem.

(JPNN/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *