Rekreasi Sambil Edukasi di Santa Sea

RADARSUKABUMI.COM-SUKABUMI – Berkunjung ke Santa Sea Waterpark Sukabumi, tidak hanya disuguhi berbagai wahana air yang menarik untuk dicoba. Akan tetapi para pengunjung juga bisa mendapatkan ilmu saat bermain ke wahana yang terkenal dengan wisata air panasnya di Kota Sukabumi itu.

Pihak pengelola Santa Sea Waterpark pun telah mencanangkan wisata kolam airnya, kini juga menjadi tempat edukasi bagi pelajar baik murid Paud, TK, SD, SMP hingga SMA.

Bacaan Lainnya

Publik Relation (PR) Santa Sea Waterpark Sukabumi Vindy Andika Perdana mengatakan, untuk program edukasi pihaknya menawarkan harga khusus bagi pengunjung yang berasal dari kalangan pelajar.

“Program edukasi bagi pengunjung pelajar ini sudah berlangsung sejak lama dan respon dari masyarakat cukup bagus,”ungkap Vindy kepada Radar Sukabumi, Senin (3/9).

Dikatakan pria yang juga aktif dunia fotografi itu, Santa Sea tidak hanya menyediakan jasa rekreasi air tetapi juga ada kegiatan edukasi bagi pengunjung rombongan khusus pelajar.

“Karena disini kita juga ada kebun binatang kecil dan tanaman, jadi bagi pengunjung pelajar nanti akan disediakan guide-nya yang akan mengedukasi bisa tentang air, sejarah, binatang ataupun tentang tanaman,” terangnya.

Pengunjung akan diajak berkeliling ke pos-pos edukasi yang sudah disiapkan tim manajemen Santa Sea. Masing-masing pos akan menjelaskan sesuai dengan tema.

“Misalnya Pos 1 tentang air, maka tim pembimbing akan menjelaskan tentang air dan begitu seterusnya,”imbuhnya.

Untuk program edukasi, pihaknya menawarkan harga khusus bagi pelajar yang datang dalam rombongan atau dalam jumlah besar.

Selain mendapatkan materi, pengunjung bisa melakukan praktik langsung setelah mendapatkan materi dari masing-masing pos.

“Kita tidak hanya memberikan edukasi berupa materi, tetapi juga simulasi puncak tema seperti air, tanaman, api, kereta, keluarga dan lainnya,”ulas Vindy.

Contohnya pos untuk tanaman ada kegiatan menanam pohon atau bercocok tanam yang dilakukan oleh siswa, atau misalnya pos air. Nanti oleh pembimbing akan dipraktikkan tentang senyawa air.

Untuk tanaman, akan disediakan langsung dari Santasea Sukabumi. Program ini cukup menarik minat masyarakat, apalagi untuk anak-anak TK. Karena di Santa Sea mereka tidak hanya berekreasi dengan harga terjangkau, tetapi juga bisa menambah ilmu baru.

“Santa Sea tidak hanya tempat rekreasi dan senang-senang, tetapi kita juga ada edukasinya. Itu salah satu kelebihan kita dan bagi yang berminat bisa menghubungi langsung marketing Santa Sea atau mengirimkan pengajuan ke email kami,”tutupnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *