Fokus Sentuhan Bola

PERSIB terus mematangkan persiapan menjelang laga kontra Arema FC pada pekan ke-21 Go-Jek Liga 1, Kamis 13 September, mendatang. Pada sesi latihan di Sports Jabar Arcamanik, tim pelatih sudah mulai menurukan intensitas latihan dan memfokuskan pemain pada sentuhan bola.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, para pemain sudah mendapatkan porsi latihan fisik selama sepekan pertama. Setelah kebugarannya meningkat, mereka siap mendapatkan menu latihan lainnya. “Hari ini memang low intensity, kami tekankan adalah ball feeling. Bagaimana mereka mempunyai sentuhan di crossing atau finishing. Secara teknis memang program intensitas rendah, tetapi kita fokus 100 persen di ball feeling,” kata Yaya seusai melatih, kemarin (3/9).

Bacaan Lainnya

Yaya menambahkan, pemain yang belum bergabung yaitu Ezechiel N’Douassel dan Febri Hariyadi akan mendapat menu latihan khusus. Tujuannya agar mampu mengimbangi porsi latihan saat kembali berlatih bersama. “Ketika masuk di minggu kedua, konsentrasi fisik itu lebih spesifik. Kami harapkan pemain yang baru gabung aerobiknya sudah masuk di fase ketika belum gabung. Artinya, mereka begitu datang tidak lagi pada posisi persiapan,” ucap Yaya.

Sementara itu sebelumnya, Pelatih Persib, Mario Gomez menyatakan akan terus memantau pemain muda binaan Diklat Persib. Menurutnya, talenta muda yang dimiliki Diklat Persib mampu menjadi penopang Maung Bandung di masa mendatang.

Apalagi, di musim ini ada tiga penggawa Maung Ngora, Indra Mustaffa, M. Aqil Saviq, dan M. Wildan Ramdhani Nugraha. yang sudah bergabung dengan tim senior. “Saya lihat, dari beberapa yang sudah bergabung, mereka pemain-pemain yang sangat berbakat. Ini perlu dikembangkan lebih baik untuk kebutuhan tim senior. Kita harus bisa menjadi tim dengan pembinaan pemain muda terbaik di Indonesia,” ujar Gomez.

Gomez pun tak menampik jika dirinya akan membuka kesempatan bagi pemain muda yang lain untuk bergabung bersama Maung Bandung di musim depan. “Di Piala Indonesia kita juga ada tiga pemain dari Diklat (Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, dan Ilham Qolba). Jika mereka terus berkembang dan berlatih dengan keras, kenapa tidak untuk bergabung bersama kami,” katanya menutup percakapan.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *