Asian Games

Lewat Telekonferensi, Presiden Jokowi Beri Sambutan dari Lombok

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada closing ceremony Asian Games 2018 Minggu (2/9) malam WIB. Presiden Jokowi ditemani oleh Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang beserta para warga Lombok korban gempa bumi.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan permintaan maafnya yang tak bisa hadir secara langsung dalam upacara penutupan Asian Games 2018. Jokowi mengatakan bahwa dia harus menemani para korban gempa di Lombok.

“Saya ingin memohon maaf tidak bisa hadir langsung dalam penutupan. Saya bersama Gunernur NTB berada di Lombok dengan saudara kita di sini,” ucap Jokowi.

“Namun, kami merasakan semangat kebersamaan. Asian Games 2018 memang berakhir, tapi energi dan semangat Asia tidak berhenti,” imbuhnya.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang sudah memberikan prestasi yang bagus. Sebab, medali emas yang didapatkan melebihi dari target.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang membuat acara ini sukses, menjadi tuan rumah yang ramah. Momentum ini bisa menjadi kita semakin besar dan bersatu,” beber Jokowi.

Dalam akhir sambutannya, Jokowi melontarkan ujar-ujar penyemangat yang sedang tren “Siapa Kita?”, dan dilanjutkan dengan para warga Lombok yang menjawab “Indonesia”.

(iml/JPC)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close