‘Silent Cooking Demonstration’ Mulai Diperkenalkan

CIKOLE— Dua juru masak kembar Hari Dwi Putra dan Heru Dwi Putra atau yang terkenal dengan sebutan ” Twinchefs Indonesia” unjuk kebolehan di salah satu mall di Kota Sukabumi, belum lama ini. Selain menampilkan sajian makanan yang menggoda lidah, kedua remaja asal ibu kota itu pun sekaligus memperkenalkan konsep ”Silent Cooking Demonstration.

” Konsep demo memasak ini dapat diterapkan dengan peserta para pengunjung di tempat kuliner sambil menikmati sajian makanan. ”Konsep silent cooking demonstration ini merupakan yang pertama ada di Indonesia,” ungkap Hari didampingi saudara kembarnya Heru disela-sela acara pembukaan Gerai Foodciti.

Ia mengungkapkan, pada konsep ini komunikasi antara chef atau juru masak yang sedang menyampaikan presentasi dengan semua peserta menggunakan headphone. Konsep ini lanjut dia dapat dimanfaatkan dalam kegiatan demo memasak di dalam ruangan atau tempat-tempat kuliner yang bersamaan dengan acara lain.

”Tujuan menggunakan headphone ini di antaranya untuk mengurangi polusi suara. Sehingga para peserta tetap dapat mengikuti demonstrasi memasak dengan nyaman,” kata alumni jurusan Food Product, Jakarta International Hotel. ”Contohnya, bila di dalam ruangan ada dua kegiatan yang berbeda, satu live music yang satunya demo memasak. Jadi kegiatan presentasi memasak tetap bisa berlangsung dan tidak terganggu dengan acara yang lain,” sambungnya.

Pada Silent Cooking Demonstration di Sukabumi, kedua juru masak kembar yang sudah sejak kecil menggemari memasak ini, memperagakan olahan makanan dengan berbahan dasar chicken nugget. ”Tadi kami bikin sushi roll chicken nugget, rujak chicken nugget dan cokelat chicken nugget. Semua makanan ini menarik sekali untuk dimakan sama anak-anak bersama keluarga di rumah,” ujar Hari.

Dia menambahkan juga memiliki konsep memasak hanya dalam waktu lima menit. Seperti proses memasak untuk tiga jenis makanan yang dipresentasikan, masing-masing hanya membutuhkan waktu lima menit. ”Lima menit dari awal, mulai memotong hingga selesai. Karena semuanya instan, tinggal goreng, cemplungin cokelat atau siram saus kacang, dan dihidangkan,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *