Haram Hukumnya Pejabat Jadi Partisan

JAKARTA— Beberapa menteri di kabinet Joko Widodo dituding melakukan kampanye. Hal itu membuat kepercayaan rakyat terus tergerus lantaran tindakan tidak independen terus terjadi.

“Saya kira memang mereka harus segera cuti, sebab ini berbahaya sekali nanti rakyat menuduh bahwa kampanye ini tidak independen dan para pejabat sekarang jadi partisan,” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (30/8).

Bacaan Lainnya

Dia pun meminta, kepada Presiden Jokowi untuk mengingatkan hal itu. Karena dia meyakini bahwa Jokowi mengetahui batasan-batasan itu.

“Jabatan di sekitar Presiden itu adalah jabatan non partisan ingat itu, terutama memilki struktur ke bawah kayak TNI-Polri dan birokrasi, haram hukumnya untuk partisan,” ungkap Fahri seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Fahri mengingatkan agar demokrasi yang sudah terbangun baik sejak reformasi jangan dinodai dengan perilaku pejabat negara yang demikian. “Nah ini yang ingin saya ingatkan, ini perlu kita awasi di dalam koridor demokrasi ini,” pungkasnya.

 

(yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *