13 Stasiun Bakal Layani LRT Palembang

PALEMBANG – Light Rail Transit (LRT) Palembang ditargetkan akan beroperasi melayani 13 stasiun pada Oktober 2018. Saat ini stasiun LRT Palembang masih dilayani enam stasiun.

“Oktober 2018 nanti LRT Palembang sudah melayani 13 stasiun, sekarang sudah 6 stasiun yang dilayani LRT Palembang. Dalam waktu 2 bulan ke depan pelayanan akan terus ditingkatkan,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Bacaan Lainnya

Budi berharap, LRT Palembang menjadi angkutan utama bagi masyarakat dan masyarakat bisa sadar angkutan massal yang modern bisa mengurangi kemacetan di jalan.Nah selepas perhelatan Asian Games 2018 nanti akan mulai dikenakan tarif untuk penggunaan layanan LRT ini.

“Mulai 3 September 2018 nanti akan mulai dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000, namun jika ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II akan dikenakan Rp 10 ribu. Pemerintah akan memberikan subsidi selama 3 tahun ini agar tarif yang terjangkau bagi masyarakat,” tutur Budi.

Di saat yang bersamaan Budi mengatakan pelayanan dari LRT Palembang ini terus membaik dan masyarakat tidak perlu ragu menggunakan LRT Palembang ini untuk beraktivitas.

“Saat ini LRT memang masih dalam tahap commissioning, idealnya commissioning itu selama 6 bulan namun dikarenakan adanya kebutuhan mendesak perhelatan Asian Games maka LRT digunakan,” jelas Budi.

 

(chi/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *