Paguron Danur Wenda Lestarikan Pencak Silat

KEBONPENDES— Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73, Paguron Danur Wenda Sukabumi Pusat, menggelar pencak silat.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Kebonpedes pada Sabtu (25/8) ini, sebelum menggelar pencak silat, paguron Danur Wenda Sukabumi Pusat ini, juga menggelar jalan santai yang diikuti ratusan warga Kecamatan Kebonpedes dengan jarak tempuh sekitar 2 Kilometer.

Bacaan Lainnya

Sekjen Paguron Danur Wenda Sukabumi Pusat, Deni Suwandi mengatakan, kegiatan yang mendapatkan sambutan antusias dari seluruh element ini, selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk memperkenalkan paguron Danur Wenda Sukabumi Pusat kepada seluruh warga. Terlebih lagi, paguron Danur Wenda Sukabumi Pusat teleh didirikan oleh nenek moyangnya terdahulu untuk melawan para penjajahan.

“Pencak silat dari paguron Danur Wenda Sukabumi Pusat ini, merupakan warisan secara turun temurun. Ya, kita bangkit di era generasi yang ke 4 dan sebagai cucu dan anak tokoh para pejuang terdahulu,”kata Deni saat disambangi Radar Sukabumi di paguron Danur Wenda Sukabumi Pusat, tepatnya di Kampung Cikawung, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, berdirinya paguron Danur Wenda Sukabumi Pusat, selain untuk melestarikan budaya bangsa Indonesia dalam membentuk generasi muda yang taat akan agama, juga sebagai salah satu ilmu dalam membela diri.

“Pencak silat ini, merupakan warisan dari nenek moyang terdahulu. Saat ini, jumlah anggotanya yang sudah teregistrasi ada sekitar 11 ribuan yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *