Fahmi Tantang Seniman

WARUDOYONG– Walikota Sukabumi terpilih, Achmad Fahmi menantang seniman dan budayawan agar bisa ikut serta pada ajang level nasional pameran karya seni yang bakal digelar di Kota Sukabumi pada tahun depan. Menurutnya, Kota Sukabumi memiliki banyak potensi, baik seni maupun budaya.

“Pemeran ini merupakan salah satu tugas pemerintah untuk memfasilitasi para seniman dan budayawan, maka dari itu saya akan tantang untuk even tahun depan yang bakal digelar oleh pemerintah,” ungkapnya saat menyambangi Pameran Seni Rupa dan Doa Untuk Sukabumi di Gedung Widaria Kencana (GWK) Kota Sukabumi, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Pameran seni rupa ini sebagai cara meng-explore berbagai potensi yang ada. Harapannya, prodak karya seni ini bisa tampil di kancah nasional untuk menunjukkan bahwa Sukabumi kaya prestasi dan karya.

“Para pelaku seni, baik seni rupa atau seni dan budaya apapun di Kota Sukabumi bisa terus berkarya, lalu melahirkan karya-karya besar yang menembus kancah nasional, atau bahkan internasional.

Insyaallah pemerintah daerah akan terus mensupport hal-hal yang berhubungan dengan seni rupa dan budaya,”tukasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana pameran, Abdi Yaya Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selama empat hari yang menampilkan berbagai karya seni rupa. Selain itu, acara diisi nonton bareng film dokumenter Basuki Abdullah untuk memotivasi para pelaku seni lukis.

Selain itu, diantara puluhan lukisan yang dipamerkan, ada pula lukisan hasil buah tangan anak berusia 10 tahun. Menurutnya, potensi seniman lukis muda ini yang perlu diwadahi agar generasi seniman lukis berbakat di Kota Sukabumi bisa terus berkarya.

“Berbagai macam aliran seni rupa yang ditampilkan pada pemeran ini. Bahkan, terdapat lukisan yang dibuat oleh tangan sendiri anak usia 10 tahun. Tentunya, kami cukup bersyukur karena sudah mendapat perhatian dari pemerintah,” pungkasnya.

 

(cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *