Koreo Bobotoh Jadi Sorotan Media Asing

Kreativitas yang diberikan oleh bobotoh pada ajang Piala Indonesia rupanya disorot oleh media luar negeri. Pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018, Persib Bandung menerima jamuan dari PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, pada Rabu (15/8) lalu.

Berlaga di luar kandang, Persib tidak sendirian. Tim berjulukan Maung Bandung itu pun didukung oleh pasukan bobotoh yang berdomisili di Tasikmalaya.
Dalam mendukung Persib, bobotoh yang tergabung dalam Persib Viking Tasikmalaya itu tidak dengan tangan hampa.

Bacaan Lainnya

Mereka menunjukkan totalitas dukungannya dengan membawa koreografi yang megah. Bobotoh memberikan koreografi dengan bentuk tengkorak dan trofi Piala Indonesia.

Koreografi yang disajikan oleh bobotoh itu rupanya memukau dua akun media luar negeri. Hasil kreativitas dari bobotoh pun diunggah di akun Ultras World Official dan Casual Ultras.

Mengetahui hal tersebut bobotoh asal Tasikmalaya yang sekaligus Ketua Gorombolan Persib Viking Tasikmalaya Iman Geutih, mengaku bangga aksi bobotoh di tanah kelahirannya mendapat apresiasi dari media ultras luar negeri.

Ia mengungkapkan, koreografi tersebut merupakan hasil kerja sama dari tim kreatif Viking pusat bersama bobotoh Tasikmalaya. Untuk membuat koreografi tersebut, kata Iman Geutih, hanya membutuhkan waktu satu hari persiapan.

Koreografi tersebut, ujar dia, disiapkan khusus untuk pertandingan tersebut, dan dimaksudkan sebagai kejutan bagi penggawa Persib dan juga bobotoh yang hadir di stadion. “Semacam kejutan bagi semuanya, karena ini pertandingan resmi yang dijalani Persib Bandung di Tasikmalaya. Sebelum-sebelumnya kan paling laga persahabatan,” kata Iman Geutih saat dihubungi Tribun Jabar via watsapp, belum lama ini.

Selain bangga mendapat apresiasi dari media ultras luar negeri, kedatangan 10 orang tim kreatif dari viking pusat yang menyiapkan koreo khusus untuk dipertontonkan di Tasikmalaya menjadi kehormatan bagi bobotoh di Kota Santri. “Alhamdulillah, kami berterima kasih kami bangga bisa kerja sama sama tim kreatif dari viking pusat,” ujarnya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *