PDIP: Ketua Tim Jokowi-Ma’ruf Merakyat

JAKARTA– Ribut-ribut soal siapa ketua tim pemenangan tampaknya juga dirasakan Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Dikabarkan sudah tiga nama dikerucutkan untuk dipilih capres petahana Joko Widodo sebagai ketua tim kampanye nasional. Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto terkejut ketika wartawan mengkonfirmasi hal tersebut dengan mengajukan nama Chairul Tanjung, mantan Wakabin As’ad dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin. “Infonya dari mana?” ujar Hasto kepada wartawan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Minggu (19/8).

Hasto menyebut saat ini memang beberapa nama sudah diserahkan kepada Jokowi. Soal pengumuman, itu adalah hak mantan Gubernur DKI itu sebagai calon dan akan diumumkan setelah tahapan lainnya selesai. “Ada tahapan-tahapannya, ini menyangkut strategi dari pemenangan. Tetapi intinya seluruh tim kampanye dan juru kampanye itu bergotong-royong menghasilkan upaya pemenangan,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Terpenting, dipastikan Hasto, bahwa sosok ketua tim adalah figur yang merakyat. Hal ini untuk mengoptimalkan penyampaian visi dan misi Jokowi sebagai capres. “Bagaimana dan apa yang dilakukan Pak Jokowi masuk ke ruang personal rakyat itu,” demikian Hasto seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

 

(ald)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *