PBB Benar-benar Merasa Tidak Dianggap Penting

JAKARTA– Partai Bulan Bintang (PBB) benar-benar kecewa terhadap koalisi Partai Gerindra, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PBB juga tidak setuju bila koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu mengklaim sebagai koalisi keumatan. “Tidak ada itu koalisi keumatan.

Bacaan Lainnya

Mereka tidak pernah peduli dengan PBB,” ujar Ketua Bidang Pemenangan Presiden DPP PBB, Sukmo Harsono, kepada Kantor Berita Politik RMOL (Grup koran ini), Senin (20/8).

PBB yang meraih hampir 1,9 juta suara pemilih pada Pemilu 2014 tidak pernah dilibatkan para anggota koalisi dalam penentuan pasangan capres-cawapres yang akhirnya menghasilkan nama Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Partai yang punya 1,9 juta suara saja tidak dianggap. Padahal itu suara riil, bukan main-main. Kami juga punya anggota DPRD baik di provinsi maupun kabupaten dan kota,” kritiknya.

Karena partai sebesar PBB saja tidak dianggap, Sukmo tak yakin Prabowo-Sandiaga akan memikirkan nasib rakyat bila memenangkan Pilpres 2019.

“Nanti ketika (Prabowo) jadi presiden, bagaimana kalau ada rakyat yang kesulitan? Pasti tidak direspons. Orang yang mewakili 1,9 juta suara saja tidak dianggap,” sindir Sukmo.

 

(ald)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *