SUKABUMIUNIVERSITAS NUSA PUTRA

LIMA KELEBIHAN FRESH GRADUATE AKUNTANSI UNIVERSITAS NUSA PUTRA

ANAN SUNANDAR, SE., M.Akt Dosen dan Kepala Prodi Akuntansi NPU

BANYAK PERUSAHAAN MEMILIKI DEPARTEMEN KEUANGAN YANG BERSEDIA MEMPERKERJAKAN KALANGAN FRESH GRADUATE. NANAN OPTIMIS FRESH GRADUATE NPU MAMPU BERSAING KARENA SEDIKITNYA MEMILIKI LIMA KELEBIHAN DIBANDING LULUSAN PERGURUAN TINGGI LAIN.

Program Studi (Prodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nusa Putra (NPU) sudah terakreditasi BAN-PT,” demikian Kepala Prodi Akuntansi, NPU, Nanan Sunandar, S.E., M.Akt., mengawali perbincangan de ngan Radar Sukabumi pekan lalu.

Dijelaskan Nanan lebih jauh, jurusan Akuntansi merupakan salah satu jurusan tata buku atau pembukuan, dan salah satu cabang ilmu ekonomi.

“Akuntansi memiliki pe ngertian sebagai proses mencatat, mengklarifikasi,dan merangkum informasi finansial berkaitan semua transaksi dan kejadian di perusahaan,” jelas penggemar MotoGP itu.

Ditambahkannya, saat ini banyak perusahaan memiliki departemen keuangan yang bersedia memperkerjakan kalangan fresh graduate. Nanan optimis fresh graduate lulusan NPU akan mampu bersaing karena sedikitnya memiliki lima kelebihan dibanding lulusan perguruan tinggi lain.

Berikut adalah kelebihan fresh graduate Prodi Akuntansi NPU menurut Nanan:

5 KELEBIHAN FRESH GRADUATE AKUNTANSI

Mahasiswa akuntansi NPU dibekali pengetahuan tentang ilmu akuntansi, keuangan dan ilmu penge tahuan lain, seperti penge tahuan ope ra sional bisnis dan pengorga nisasian, serta pengetahuan dan kompetensi di bidang teknologi informasi.

Mahasiswa lulusan Prodi Akuntansi NPU mampu mengelola data keuangan yang akan digunakan untuk memprediksi ekspansi suatu perusahaan.

Mahasiswa lulusan Prodi Akuntansi NPU tak hanya memiliki kompetensi dalam hal penyusunan laporan keuangan, tetapi juga menginterpretasikannya kepada semua stakeholders perusahaan yang membutuhkan informasi keuangan.

Melalui laporan keuangan mampu menggambarkan kondisi perusahaan yang sebenarnya.

 

Memahami perputaran keuangan, pendapatan, dan biaya produksi suatu perusahaan, hingga mengurus masalah hukum perpajakan.

Menerapkan model perkuliahan bleanded system dan tiga jalur sistem kelulusan, yakni model magang, riset, dan student exchange. Program Studi (Prodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nusa Putra (NPU) berfokus menjadi program studi terkemuka yang menghasilkan lulusan Sarjana Akuntansi (S.Akt) berkualitas, kredibel, dan profesional.

Mampu melahirkan lulusan Sarjana Akuntansi berkualitas, kredibel, dan profesional untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam menghadapi era persaingan global.

Melaksanakan dan mengembangkan pola mengajar dan mendidik yang menggabungkan antara teori dan praktek pada semua bidang akuntansi.

Pengembangan jaringan kerja sama dengan pelbagai industri dan semua mitra perguruan tinggi. Pengembangan jaringan kerja sama dengan pelbagai industri dan mitra akan dilakukan secara kontinyu sebagai bentuk reaksi positif Prodi Akuntansi NPU terhadap perubahan global.

Mendorong mahasiswa mampu menghasilkan penelitian dan publikasi di jurnal nasional dan internasional secara berkala dan berkualitas, dan melaksanakan program pengabdian masyarakat secara berkesinambungan.

SUASANA kampus yang menyenangkan dan penuh keakraban.

HERLINA DWIYANTHI
CALON MAHASISWI AKUNTANSI UNIVERSITAS NUSA PUTRA

Gadis yang lahir di Cirebon pada 1 September 1999 ini memiliki alasan, kuliah di Universitas Nusa Putra karena tempatnya strategis. “Tidak terlalu jauh dari rumah, jadi sudah mendapat izin dari orang tua. Selain itu, saya mendengar kabar dari teman, perguruan tinggi ini bagus.”

MIA SAFITRI RAHAYU
CALON MAHASISWI AKUNTANSI UNIVERSITAS NUSA PUTRA

“Karena Universitas Nusa Putra kampusnya berkualitas, dan satu-satunya universitas di Kabupaten Sukabumi.
Terlebih di sini ada program studi yang saya minati, Akuntansi,” jelas Mia yang lahir di Sukabumi, 23 Mei 1999, ini memberi alasan.

DEDE WAHIDIN
CALON MAHASISWI AKUNTANSI UNIVERSITAS NUSA PUTRA

Dede beralasan, memilih Program Studi Akuntansi Universitas Nusa Putra karena kampusnya tidak terlalu jauh dari tempatnya bekerja dan waktu kuliahnya pun dinilai pas dengan waktu luangnya sebagai seorang karyawan. “Selain itu, karena Universitas Nusa Putra Program Studi Akuntansinya juga sudah Terakreditasi Ban-PT dibandingkan kampus lain di Sukabumi,” jelas pria kelahiran Cianjur, 7 Oktober 1996 ini.

 

 

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close