PBB Tidak Akan Netral Di Pilpres 2019

JAKARTA— Partai Bulan Bintang (PBB) dipastikan tidak netral di Pilpres 2019. Meskipun, hingga saat ini PBB belum menentukan sikap akan memilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Saya tidak pernah bilang netral apalagi golput.

Saya katakan sementara ini PBB menempatkan diri di tengah. Belum memutuskan apakah akan mendukung Prabowo-Sandi atau Jokowi Kyai-Ma’ruf,” kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra , Jumat (17/8).

Bacaan Lainnya

PPB, kata Yusril akan menentukan sikap setelah ada keputusan dari Ijtima GNPF Ulama II dan Munaslub atau Pleno Nahdlatul Ulama yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Pakar hukum tata negara ini beralasan partai besutannya ini adalah partai Islam, sehingga pihakanya tak ingin menentukan sikap sebelum ada intruksi dari para ulama.

“Kami sedang menunggu apa yang akan diputuskan oleh ijtima Ulama II dan Munaslub atau pleno Nahdlatul Ulama. PBB adalah partai Islam. Karena itu PBB tidak ingin mendahului keputusan para ulama,” ucapanya.

Adapun ijtima GNPF Ulama direncanakan berlangsung pekan ini. Ijtima akan membahas ulang dukungan terhadap Prabowo karena dua nama hasil ijtima sebelumnya tidak diakomodasi. Sementara rapat pleno PBNU akan segera dilaksanakan untuk membahas status Ma’ruf sebagai Rais Am PBNU.

“Kami tidak akan bersikap netral. Cuma kami menunggu dulu sikap ulama. Karena kami harus sejalan dengan ulama. Karena kami partai islam yang harus dekat dengan ulama,” demikian Yusril.

 

(fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *