Laga Tak Terlupakan

Pertandingan melawan PSKC Cimahi pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8) lalu, menjadi laga yang tak terlupakan buat gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan.

Bukan hanya karena Persib menyegel kemenangan 2-1 pada laga itu, melainkan lewat pertandingan itu, Kim bisa merasakan lagi atmosfer bertanding setelah hampir delapan bulan menghabiskan waktu untuk menyembuhkan cedera patah tulang fibula.

Bacaan Lainnya

Kim kini sudah sembuh dan dipercaya bermain menghadapi PSKC. Ia masuk menit ke-88, menggantikan M. Wildan Ramdani. “Saya sudah tahu akan main di bawah lima menit, itu pun tidak masalah. Yang terpenting, saya bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan dan adaptasi kembali bersama tim. Ini menjadi satu langkah lagi buat saya untuk kembali ke tim inti,” ungkap Kim, belum lama ini.

Kim semakin bersemangat untuk bisa kembali membela Persib, lantaran sebagian besar bobotoh yang hadir di lapangan memberikan sambutan kehadirannya. “Luar biasa sambutan bobotoh, di mana-mana mendukung dan menunggu. Jadi saya berterima kasih sekali dengan bobotoh,” katanya.

Itulah mengapa, pemain berdarah Jerman ini akan terus berupaya meningkatkan performa di lapangan terutama kondisi fisiknya, yang selama ini sudah cukup lama tidak merasakan pertandingan.

“Saya harus latihan karena kondisi fisik masih di bawah pemain lain. Jadi, ini harus di kejar. Jadi tugasnya sekarang bukan liburan, tapi latihan. Sekarang mungkin sudah 70 persen. Cedera sih sembuh total, cuma tinggal fisik saja. Sama Pak Yaya (Pelatih Fisik) diberi program khusus selama libur,” tuturnya.

Kim berharap upayanya itu membuahkan hasil sehingga ia bisa kembali mendapatkan kepercayaan untuk turun dalam sebuah pertandingan. “Laga melawan Arema jadi target berikutnya, mudah-mudahan tercapai.

Tapi, tentu harus kerja keras di latihan untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih karena tidak adil untuk teman yang lain di Persib, yang sudah lama bergabung, sementara saya baru bergabung,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *