KABUPATEN SUKABUMI

Koramil Kadudampit Tingkatkan Program TMMD

CISAAT-– Koramil 0709/Cisaat Gencar melakukan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), program yang bertujuan untuk semangat juang kemanunggalan TNI dan rakyat, saat ini pembangunannya sebanyak 8 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), 2 unit rehab masjid, 3 unit posyandu, 3 unit MCK, rambat beton sepanjang 950 Meter, pengecoran jalan setapak 500 Meter dan pengaspalan jalan sepanjang 1850 meter di Kecamatan Kadudampit.

Danramil 0709/Cisaat, Kapten Inf Mahmud mengatakan, program TMMD ini diselenggarakan guna mempercepat pembangunan di daerah yang tertinggal untuk meningkatkan kemandirian dan mensejahterakan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Pengerjaan tahap satu sudah 50 persen pembangunan. Kami menargetkannya selama 14 hari pengerjaan,” kata Mahmud kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/8).

Menurutnya, dengan adanya pembangunan tersebut dapat mendorong sekaligus menjawab harapan warga dalam perbaikan sarana infrastruktur di desa agar lebih maju untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Terlebih, pembangunan bukan hanya inspratukrut saja tapi kami juga membangun 8 RTLH,” ucapnya.

Dijelaskannya, melalui program kegiatan TMMD ini selain dapat membantu kesulitan masyarakat juga membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mempercepat pembangunan, sekaligus sebagai upaya untuk memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. “TNI semakin dekat bersama rakyat dan dicintai rakyat. Inilah bentuk nyata kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar, ” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam pengerjaan pembangunan tersebut TNI bersama warga melakukan gotongroyong sehingga hal itu bisa mendongkrak kembali semangat kebersamaan yang saat ini sudah hampir punah terkikis jaman. “Maka dari itu, kita tingkatkan dan bangkitkan kemabali semangat gotongroyong antar warga bersama pemerintah maupun yang lainnya. Sehingga, ke depan di harapkan lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

(cr16/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close