Gerindra: Aher Tak Mungkin Jadi Wakil Anies

JAKARTA— Ahmad Heryawan diprediksi tidak mungkin mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sandiaga Uno. Pasalnya, Aher sapaan akrabnya sudah dua periode memimpin di Jawa Barat.

“Aher gak mungkin jadi wakil gubernur DKI Jakarta. Dari sisi etika politik kurang elok,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar Daddy Rohanady kepada RMOLJabar, Selasa (15/8).

Menurutnya, Aher bukan berarti tidak punya kapasitas dalam mendampingi Anies Baswedan di ibukota Indonesia itu. Aher dinilai sudah memiliki kapasitas lebih dari sebatas mengisi wakil gubernur DKI Jakarta.

“Dia (Aher) over kapasitas kalau dimasukkan kesana. Dia pernah jadi anggota dewan di sana, dia gubernur di sebuah provinsi yang 46 juta lebih penduduknya, masa kemudian jadi wakil di sana. Eloknya di mana? Kurang elok itu,” jelas Daddy.

Soal nama lain yang berkembang, semisal Mardani Ali Sera maupun Ahmad Syaikhu. Tetap saja, kata Daddy, harus dibicarakan. Meskipun ada kesepakatan posisi tersebut bakal diisi oleh PKS.

“Jadi karena dia akan menjadi pasangan kerja gubernur. Anies yang milih. Bahwa kemudian masing-masing partai menyodorkan calon, yes. Nanti disepakati di dewan baru diusulkan ke Kemendagri. Itu mekanismenya,” ucap Daddy.

 

(nie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *