Asian Games

Konvoi Kirab Obor Asian Games 2018 Tiba di Balai Kota Jakarta

Kirab obor Asian Games 2018 tiba di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (15/8) petang. Obor tersebut diserahkan secara simbolis kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dibawa oleh mantan atlet Taewondo Ade Novriza.

Pantauan JawaPos.com, sebelum obor Asian Games 2018 tiba di Balai Kota, sekitar 200 penari cilik menyambut obor tersebut. Setelah obor tiba, Anies secara simbolis berlari menuju panggung dengan membawa obor mati, lalu menyalahkan obor tersebut dengan api abadi dari obor yang diantar oleh Ade.

Anies pun bersyukur karena obor yang sudah melalui perjalanan panjang dari seluruh kota Indonesia akhirnya tiba di Jakarta.

“Perjalanan cukup panjang yaitu satu bulan dari berbagai wilayah di Indonesia, kita semua bangga bahwa kota ini menjadi ujung perjalanan api,” kata Anies.

“Segenap elemen warga Jakarta siap kembali menjadi tuan rumah yang baik. Semoga semangat Asian Games dari tahun 1962 waktu kita (pertama kali, Red) menjadi tuan rumah hingga kini terus menyala,” tambahnya.

Setelah sambutan, Anies memberikan 10 medali kepada 10 pelari yang membawa obor pada kirab obor Asian Games 2018 yang hari ini dimulai Lippo Mall Kramat Jati hingga Balai Kota.

 

(iml/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close