Nasib Ma’ruf Amin Ditentukan Hari Ini

JAKARTA – Sore atau malam nanti, tim dokter pemeriksa akan menyerahkan hasil tes kesehatan kedua kandidat capres dan cawapres ke KPU. Tim dokter telah menyelesaikan seluruh rangkaian pemeriksaan kemarin (13/8), dan dilanjutkan rapat pleno untuk menyimpulkan hasil pemeriksaan kesehatan termasuk kepastian kondisi Calon Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

Pengamat politik Said Salahudin mengaku bisa memaklumi kekhawatiran sebagian masyarakat, terkait kemungkinan adanya penjegalan terhadap Ma’ruf Amin sebagai pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019. Penjegalan dikhawatirkan terjadi pada seleksi kesehatan.

Bacaan Lainnya

Sebagian masyarakat curiga hal tersebut dilakukan oleh pihak tertentu di internal koalisi pendukung petahana. “Bagi masyarakat yang risau, tentu menyampaikan kekhawatirannya ke kubu petahana sepertinya akan sia-sia. Saya kira mereka bisa menyampaikan aspirasinya ke lembaga seperti KPU dan Bawaslu,” ujar Said di Jakarta, kemarin (13/8).

Sementara itu, pasangan Prabowo Sbianto dan Sandiaga Salahudin Uno kemairn (13/8) mendapat giliran diperiksa kondisi kesehatannya. Sejak pukul 06.40, Prabowo sudah tiba di RSPAD Gatot Soebroto. ’’Kami agak kalang kabut tadi,’’ ujar Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sekaligus penanggung jawab pemeriksaan kesehatan Oetama Marsis. Sementara, Sandiaga tiba 25 menit setelah Prabowo.

Mereka menjalani pengambilan sampel darah dan urine sebelum dipersilakan sarapan dan berganti pakaian. Pengambilan darah dilakukan dua kali, yakni saat puasa dan setelah mendapat nutrisi. Keduanya sempat keluar pukul 08.30 setelah menganti pakaian dengan yangtelah disediakan paramedis.

Prabowo dan Sandiaga baru keluar dari ruang pemeriksaan dan menemui awak media pukul 18.43. ’’Pemeriksaannya tujuh jam, dan dua jam foto-foto,’’ canda Sandiaga. Dia mengapresiasi para dokter yang menurutnya bekerja dengan profesional dalam memeriksa kesehatannya dan Prabowo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *