Jalur Balap Sepeda Siap Dilintasi

KARAWANG— Kepolisian Resor Karawang, Jawa Barat, memantau kesiapan jalur lintasan balap sepeda Asian Games 2018 sepanjang 18 kilometer. Jalur di Panutra Karawang itu akan dilintasi pembalap sepeda dari 24 negara peserta pada 23 Agustus 2018.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan secara infrastruktur jalur lintasan balap sepeda Asian Games yang akan melintasi Perbatasan Purwakarta-Karawang atau Mutiara Simpang Jomin hingga Cikalong itu sudah siap dilintasi. “Infrastruktur jalan Pantura siap dilintasi pembalap sepeda, lubang-lubang sudah ditambal sulam,” kata AKBP Slamet Waloya.

Bacaan Lainnya

Polres Karawang juga akan mengamankan langsung dengan menerjunkan petugas sekitar 520 dengan dibantu TNI dan unsur pemerintah daerah. Mereka akan disebar sepanjang jalur lintasan balap sepeda, terutama pengamanan daerah rawan kecelakaan dan rawan kemacetan. “Petugas sudah disiapkan sesuai SOP saat simulasi kemarin,” ucapnya.

Jalan Pantai Utara (Pantura) di wilayah Karawang akan ditutup total pada 23 Agustus 2018. Jalan sepanjang 18 kilometer akan ditutup selama 8 jam karena menjadi lintasan pembalap sepeda Asian Games. Kendaraan tidak bisa melintasi di kedua jalur terpadat itu, baik dari Pantura menuju Jakarta maupun sebaliknya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *