KABUPATEN SUKABUMI

Jalan Tanjungsari Hancur

JAMPANGTENGAH— Sejumlah warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, mengeluhkan kondisi jalan rusak yang berada di wilayahnya. Betapa tidak, dengan kondisi seperti itu tak sedikit pengendara yang menjadi korban karena terperosok hingga terjatuh.

Dari informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, kerusakan jalan yang berstatus kabupaten tersebut sudah berlangsung beberapa tahun sehaingga kondisinya saat ini rusak berat dimana badan jalan dipenuhi dengan kerikil dan bebatuan karena aspal yang terpasang sudah sejak lama terkelupas.

Sementara, kerusakan jalan sepanjang 9 Kilometer lebih dengan lebar 3,5 metar ini tentunya berdampak selain terhadap perekonomian warga juga keselamatan pengendara baik roda empat maupun roda dua.

Salah seorang pengendara, Nurdin Ilhamsyah (26) mengeluhkan kondisi jalan itu. Sebab, dirinya pernah menjadi korban akibat terpeleset hingga jatuh kerena badan jalan dipenuhi kerikil serta banyaknya lobang dengan diameter cukup dalam menganga disepandang badan jalan.

“Jalan ini sudah seperti sungai kering karena sudah tidak ada aspalnya yang tersisa hanya bebatuan. Otomatis, banyak pengendara yang jatuh karena kerusakan jalan ini apalagi kalau musim hujan jalannya menjadi sangat licin,” keluh Nurdin kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/8).

Menurutnya, dengan kerusakan itu setiap harinya dipastikan ada yang terjatuh. Mayoritas, perempuan yang hendak bekerja ke pabrik yang kerap menjadi korban. Selain itu, jika kondisi kemarau debu yang timbuh dari jalan sangat mengganggu pernapasan.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close