Dinkes Berikan Penyuluhan HIV dan AIDS di Sekolah

SUKABUMI— Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Sukabumi menggandeng petugas Komisi Penanggulangan HIV dan AIDS untuk melakukan penyuluhan di Sekolah yang ada di Kabupaten. Kali ini, SMK Ar-Rahman Sukaraja yang mendapatkan penyuluhan tentang bahaya HIV dan AIDS dikalangan pelajar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan yang menghadirkan petugas HIV dan AIDS Santi Setiawati dan petugas promosi kesehatan (promkes) Dinkes Kabupaten Sukabumi Indri Widyastuti.

“Tujuan kegiatan ini agar sekolah dalam hal ini siswa SMK Ar-Rahman dapat mengetahui soal Bahaya HIV dan AIDS serta bisa mencegah dan menjauhi Narkoba, seks bebas yang merupakan penularan HIV dan AIDS dikalangan remaja, “ujar petugas Promkes Kabupaten Sukabumi Indri Widyastuti yang didampingi oleh petugas HIV dan AIDS Santi Setiawati dalam rilisnya.

Dengan adanya penyuluhan seperti ini diharapkan para remaja khususnya di usia sekolah bisa memahami tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah. “Diharapkan para peserta dapat menerapkan ilmu yang mereka dapat nantinya di kehidupan sehari-hari,” tuturnya

Selain itu, juga diberikan materi tentang kesehatan reproduksi dan bagaimana cara menjaga kesehatan reproduksinya, serta mencegah penularan HIV AIDS dan penggunaan Nafza sejak dini. “Ini semua dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,”tukasnya.

 

(hnd/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *