Darah TNI Disedot PMI

SUKABUMI— Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0607/Kota Sukabumi menggelar donor darah di Aula Makodim RA Kosasih Kota Sukabumi, Sabtu (11/8). Selain anggota TNI, donor darah tersebut, turut melibatkan personel Polres Sukabumi, Satpol PP, anggota Persit, serta sejumlah pendonor lainnya.

“Donor darah ini sebagai bentuk komitmen kami dengan moto, setetes darag untuk kehidupan,” ujar Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol (Kav) Mujahidin kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Diterangkan dia, kegiatan doroh darah ini rutin dilakukan oleh jajaran Kodim. Selain mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, kegiatan donor darah tersebut sebagai langkah TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sehingga mampu memberikan arti bagi keberlangsungan hidup masyarakat.

“Donor darah merupakan satu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan,” kata Mujahidin.

Ia mengaku, antusiasme anggota dan tamu udangan yang mendonorkan darahnya sangat tinggi. Tercatat dari 300 orang yang ditargetkan, namun yang menghadir dan ikut berpartisipasi sebanyak 400 orang.

Jumlah tersebut menandakan masih pedulinya warga Sukabumi terhadap sesama. “Kita berharap kedepan kegiatan seperti ini lebih diintensifkan, sehingga membantu anggota masyarakat yang sangat membutuhkan darah,” pungkasnya.

 

(cr18/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *