Kota Sukabumi

Veteran Semakin Diperhatikan

CIKOLE— Nasib pejuang veteran di Kota Sukabumi semakin diperhatikan. Sejumlah kemudahan dan fasilitas pun didapatkan para pahlawan tersebut. Hal itu diakui Sekretaris Jendaral Persatuan Purnawirawan TNI dan Polri (Pepabri), Cecep Setiawan. Menurut dia, pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Sukabumi yang konsisten memperhatikan nasib para veteran.

“Kita selalu mendapatkan bantuan, baik itu untuk organisasi maupun perorangan. Misalnya saja, jika ada yang meninggal pun Pemda suka memberikan bantuan,” aku Cecep kepada sejumlah awak media disela-sela kegiatan silaturahmi para veteram bersama unsur Pemerintah Daerah di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, kemarin (10/8).

Ia menambahkan, untuk fasilitas kesehatan, saat ini para veteran mendapatkan kemudahan melalui program BPJS. Dimana sebelumnya hanya mendapatkan Asuransi Kesehatan (Askes). “Semoga kedepan Pemda selalu memperhatikan nasib para veteran, khususnya di Kota Sukabumi,” harapnya.

Cecep berpesan, menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, para generasi muda diminta untuk menghayatilah hasil kemerdekaan tersebut dengan menghormati para pejuang yang sudah membebaskan tanah air dari penguasaan penjajah. “Bukan hanya dengan hura-hura, tetapi menghormati para pejuang itu lebih penting,” tukasnya.

Sementara itu, dalam acara silaturahmi dengan para veteran. Pemkot Sukabumi memberikan penghargaan kepada sejumlah veteran. Nampak hadir dalam acara tersebut, Penjabat (Pj) Walikota Sukabumi, Dadi Iskandar, para pejabat teras Kota Sukabumi, Muspida Kota Sukabumi serta tamu undangan lainnya. Dalam kesempatannya, Dadi menyampaikan, rasa hormat kepada para veteran yang sudah berjuang memerdekakan Indonesia sekaligus memberikan penghargaan kepada sejumlah veteran.

“Kalau dari segi nilai kadedeuh dan penghargaan itu jauh dari perjuangan mereka, tapi tentunya yang saya liat nilai-nilai berjuang para sesepuh kita dulu dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan ini bisa ditransfer ke para generasi muda,” ujar Dadi.

Ia berkomitmen, dalam memperhartikan nasib para veteran, pihaknya sudah mempersiapkan rumusan anggaran yang pelaksanaan akan dilakukan Walikota dan Wakil Walikota yang baru. “Sudah saya siapkan untuk mensuport para veteran ini,” pungkasnya.

 

(cr18/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close