Rommy : Kiai Ma’ruf Amin Didukung 37 Ormas Islam

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy merasa senang karena akhirnya Ketua Umum ‎MUI Ma’ruf Amin dipilih mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Rommy sapaan akrab Romahumuziy mengungkapkan, sejak awal saat ditanya siapa cawapres Jokowi yang paling tepat. Dia selalu mengatakan nama Ma’ruf Amin.

Bacaan Lainnya

“Ketika ditanya, jujur saya menyebut Kiai Ma’ruf Amin dan disampaikan berbulan-bulan berikutnya,” ujar Rommy di DPP PPP, Jakarta, Jumat (10/8).

Rommy juga optimis Jokowi tidak salah menggandeng Ma’ruf Amin. Karena dia didukung oleh 37 ormas Islam. Terlebih Ma’ruf Amin adalah tokoh 212 yang lahir karena adanya fatwa MUI.

“Karena kelompok 212 kan lahir cikal bakalnya adalah GNPF MUI,” katanya.

Sehingga dikatakan Rommy, fatwa MUI saja dikawal oleh umat Islam. Apalagi pemimpin MUI yang saat ini dijadikan cawapres oleh Jokowi. Jadi besar kemungkinan umat Islam mendukungnya.

“Lah pembuat fatwanya saja ‎dikawal apalagi muftinya (pemimpinnya). Yang pembuat fatwanya pasti lebih dikawal lagi. Kalau enggak ini pasti ada persoalan,” ungkapnya.

Dipilihnya Ma’ruf Amin juga diyakini Anggota Komisi XI DPR ini bisa meredam ujaran kebencian yang ada. Sehingg saat diajukan nama Ma’ruf Amin semua partai tidak menolaknya.

“Karena Pak Jokowi meminta cawapresnya yang bisa meredam semua ujaran kebencian,” pungkasnya.‎

(gwn/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *