KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

PTPN VIII Kucurkan Dana Rp6 M ,,Untuk Membangun Rumah Dinas Karyawannya

CIKAKAK— Guna mensejahterakan karyawannya, PTPN VIII menggelotorkan anggaran tak kurang dari Rp6 M untuk membangun puluhan rumah dinas di wilayah perkebunan Margalaksana, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan informasi yang diketahui koran ini, Untuk tahap awal, ada 40 rumah yang bakal dibangun dengan tipe bangunan 36.

“Rumah yang dibangun ini nanti statusnya adalah rumah dinas. Jadi selama karyawan yang status rumahmya tidak laik huni, maka boleh menempati hunian tersebut,” ujar Direktur Utama PTPN VIII Jabar Banten, Bagya Mulyanto kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/8).

Menurutnya, Anggaran yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR), selain memberikan bantuan fisik pihak PTPN VIII juga memanfaatkan lahan yang kurang produktif untuk dikerjasamakan dengan warga sekitar.

“Saat ini kami fokus terlebih dahulu untuk perbaikan fasilitas pendidikan seperti bantuan buku untuk pelajar dan guru,” kata Bagya.

Kedepan dirinya berharap program CSR yang akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi warga terutama untuk warga sekitar PTPN VIII.

“Tadi ibu Menteri menugaskan saya untuk menyapa warga dan memberikan bantuan ini, semoga prosesnya lancar dan dirasakan manfaatnya oleh warga,” kata Bagya.

Selain itu, PTPN VIII merespons aspirasi warga setempat yang terisolir. Keinginan untuk membangun jembatan akan segera terwujud melalui bantuan CSR PTPN VIII.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PTPN VIII Jabar Banten, Bagya Mulyanto, yang ada di wilayah Kampung Pasir badak, Desa Cilengsing Kecamatan Cikakak.

“Kegiatan CSR PTPN dalam satu tahun dilaksanakan 4 kali dan ini merupakan CSR yang ketiga di pusatkan di Pasir Badak,” kata Bagus yang itu juga menyerahkan santunan kepada anak yatim.

 

(nur)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close