KABUPATEN SUKABUMI

Pengemudi Ambulan Peduli Lombok

CICURUG— Puluhan pengemudi ambulance yang tergabung dalam Indonesian Escorting Ambulance (IEA) menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Lombok.

Dana yang berhasil dikumpulkan itu rencananya akan langsung diberikan kepada para korban. Pantauan koran ini, aksi penggalangan dana oleh para driver ambulan ini dipusatkan di Jalan Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Cicurug.

Selain warga sekitar yang turut menyumbangkan sebagian rezekinya, juga para pengendara yang melintas pun turut serta. “Dana yang berhasil kami kumpulkan ini akan langsung kami berikan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok,” ujar Koordinator Lapangan IEA Sukabumi Raya, M Arga Galuh kepada koran ini.

Arga mengaku, bencana alam yang terjadi beberapa hari lalu merupakan duka bagi Indonesia. Artinya, selaku warga negara Indonesia pihaknya turut merasakan bagaimana kondisi dan perasaan para korban.

“Kita turut prihatin dengan musibah yang terjadi di sana. Melalui aksi ini, kami ingin mengajak kepada warga Sukabumi juga para pengendara supaya turut serta peduli dan meringankan beban para korban,” imbuhnya.

Meskipun aksi yang dilakukanya itu sederhana, namun Arga berharap bisa membantu para korban yang terkena musibah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Semoga ini sedikit membantu para korban yang terdampak selain doa yang kami panjatkan,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, warga Kampung Babakan Baru, Desa/Kecamatan Warungkiara menggelar doa bersama untuk mendoakan para korban gempa bumi di Lombok. Warga eks bencana ini juga berharap, korban yang meninggal diterima di sisiNya. “Dan bagi korban yang terdampak lainnya, semoga tetap diberi kesabaran,” singkat Ketua MWC NU Kecamatan Warungkiara, Ade Abdillah.

 

(ren)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close