Pemprov JabarSUKABUMIWISATA

Pemprov Beli Tanah di Ciletuh Rp50 M

BANDUNG – Pemerintah pusat, provinsi maupun daerah terus berbenah untuk mewujudkan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) menjadi salah satu destinasi wisata andalan.

Berbagai fasilitas penunjang terutama dari sektor transfortasi, terus digeber. Mulai dari pembanguan Bandara Sukabumi, Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi hingga double track KA Pangrango.

Namun ternyata, Pemprov Jawa Barat tidak hanya berkutat dari sisi penunjang transfortasi saja. Melainkan, pemprov juga diminta untuk mengalokasikan anggaran Rp50 miliar guna membantu proses pembebasan lahan.

Penjabat Sementara Gubernur Jabar, M Iriawan memastikan, pembangunan Bandara Cikembar akan beriringan dengan rencana pemprov membuat pusat pariwisata di kawasan CPUGG. “Kami juga merencanakan membeli lahan di kawasan Puncak Ciletuh,” tuturnya.

Pembangunan Bandara Cikembar pun diharapkan bisa segera terealisasi mengingat CPUGG sudah diakui dunia. Jarak dari lokasi calon Bandara Cikembar ke CPUGG sekitar 30 kilometer.

Khusus untuk bandara, pemprov menyatakan pemerintah pusat sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp500 miliar untuk pembangunannya. Pihaknya pun sudah mendapat kepastian terkait anggaran Bandara Cikembar tersebut yang akan dialokasikan untuk pembebasan lahan dan konstruksi.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close