KABUPATEN SUKABUMI

Koramil Sukaraja Tanam Pohon di Bantaran Sungai Cikupa

SUKARAJA— Untuk menekan terjadi kejadian bencana longsor dan bencana alam lainnya, Komando Rayon Militer (Koramil) 0701 Sukaraja menamam pohon keras yang berada di bantaran sungai Cikupa Kampung Cigembong Rt (01/03) Desa Peringanjaya Kecamatan Sukalarang, belum lama ini.

Komandan Koramil (Danramil), Kapten Inf Ahmad Samas menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73, selain itu tujuannya untuk membuah wilayah lebih hijau kembali dan menekan terjadinya longsor di Bantaran Sungai.

“Tujuannya untuk membuat bantaran sungai kembali hijau dan supaya tidak terjadi longsor atau bencana alam lainnya, “jelas Ahmad Samas saat dihubungi koran ini, kemarin (10/8).

Adapun untuk anggota dan yang dibantu masyarakat jumlahnya mencapai 85 orang. Selain melakukan penanam pohon keras juga anggota yang dibantu masyarakat juga melaksanakan pembersihan jalan. “Ia atusias dong, mareka (anggota red) yang dibantu masyarakat bersama-sama membersihkan jalan dan melakukan penanaman pohon, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sebetulnya untuk tujuan utamanya kegiatan ini adalah berawal dari situasi akhir-akhir yang banyak kasus kebakaran hutan akibat ulah orang yang tidak bertanggungjawab, nah disini dirinya mencoba memberikan contoh kepada masyarakat bahwa menjaga alam itu penting dan sangat penting demi keberlangsungan kehidupan.

“Intunya memberikan contoh dan pengertian kepada masyarakat agar senantiasa berlaku baik dengan alam, “tukasnya.

 

(hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close