PENDIDIKAN

Ciptakan Tenaga Profesional ,,LKP Sangkuriang Latih Siswa dan Masyarakat

SUKABUMI – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sangkuriang Maritim Hotel Institute (SMHI) Sukabumi bersama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), kembali melaksanakan giat Upgrading Skills Hospitality kepada masyarakat tenaga profesional untuk bekerja di luar negeri. Acara pelatihan ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang dilakukan oleh LPK SMHI Sukabumi dan BNP2TKI.

Pimpinan Sangkuriang Maritim Hotel Institute Sukabumi Nirmala Dewi Anggraeni mengatakan, acara pelatihan ini diikuti oleh 50 orang peserta, di mana 20 orang merupakan siswa dari LKP SHMI Sukabumi dan sisanya masyarakat umum. Dalam pelaksanaannya para peserta ini akan mendapat pelatihan-pelatihan seperti pelatihan di bidang hospitality dan dilatih bahasa asing.

“Untuk kuota itu kita ada 50 peserta, karena kita hanya ada 20 siswa jadi sisanya itu kita dapat rekomendasi dari Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, kita saring lagi dan dapat 30 siswa yang terpilih. Ini kegiatan yang kedua dan alhamdulillah BNP2TKI masih percaya kepada kita untuk melatih siswa,”ujar wanita ramah ini kepada Radar Sukabumi,

Para peserta akan mendapat pelatihan selama 25 hari yaitu mulai pada Jumat (10/8) dan akan berakhir pada Senin (10/9). atau sekitar 250 jam para siswa akan mendapat materi dan pelatihan skill. Dikatakannya, untuk pelatihan upgrading skill ini diberikan kepada siswa yang memiliki backcround salah satunya di bidang perhotelan.

“Kan namanya juga upgrading skill jadi kita meng upgrade kemampuan siswa yang ada, khususnya untuk peserta yang dari umum ini,”ucapnya.Pada hasil upgrading sesi pertama, hasilnya cukup memuaskan pasalnya hampir 70 persen siswa lulusan upgrading skill pada sesi pertama yang diadakan oleh pihaknya berhasil mendapat pekerjaan diluar negeri. Sementara untuk siswanya masih menunggu pemanggilan.

“Banyak sih ada yang masih nunggu dipanggil ada juga yang masih menunggu beres ngurus-ngurus data untuk ke luar negeri, yang pasti pelatihan yang kami berikan itu membuahkan hasil yang cukup maksimal, makanya kita kembali dipercaya BNP2TKI untuk memberikan pelatihan lagi,” ucapnya.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close