PILPRES 2019SUKABUMI

Ada Drama Apa Lagi?

PILPRES 2019 – Dua pasangan yakni, Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah resmi mendaftar sebagai bakal capres-cawapres 2019-2024. Dokumen yang diserahkan sebagai persyaratan pun telah dinyatakan lengkap.

Menurut Ketua KPU, Arief Budiman khusus kemarin (10/8), seluruh paslon hanya melakukan kelengkapan dokumen. ”Nah berikutnya KPU bersama tim teknis pasangan calon akan melakukan proses pemeriksaan keabsahan dokumen,” ujarnya di Kantor KPU, Jakarta, kemarin (10/8).

Arief menjelaskan, jika seluruh keabsahan dokumen terpenuhi maka, selanjutnya seluruh pasangan calon akan dilakukan tes kesehatan. Jokowi-Ma’ruf dijadwalkan tes kesehatan pada 12 Agustus dan Prabowo-Sandi pada 13 Agustus.

Arief mengatakan, dua pasangan calon akan menjalani tes kesehatan seluruhnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Gambir, Jakarta Pusat. Dipilihnya jadwal kesehatan untuk hari minggu karena waktu yang disediakan berdasarkan tahapan jatuh di hari tersebut.

”Tapi masing-masing bisa pilih kapan. KPU sebenarnya berharap bisa secepatnya atau sehari setelah pemeriksaan. Tapi masing-masing pasangan calon mengajukan sendiri sebagaimana ruang maksimal yang kita sediakan tanggal 13,” paparnya.

Ditambahkan komisioner KPU, Hasyim Asy’ari, berkas syarat pencalonan pendaftaran capres-cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin lengkap. ”Iya (lengkap, Red). Sudah disampaikan dan semua ditandatangani lengkap,” terangnya di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, kemarin (10/8).

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close