SUKABUMI

Persib di Puncak Klasemen Walau Tumbang di Tenggarong

Langkah apik Persib Bandung dalam 7 laga secara beruntun akhirnya terhenti di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Di kandang Mitra Kukar itu, Maung Bandung takluk dengan skor 0-1 melalui sepakan kapten tim Naga Mekes, Bayu Pradana.

Persib pun tak mampu membawa pulang poin dari Tenggarong. Artinya, tidak ada tambahan poin yang bisa mereka sematkan untuk mengamankan posisi di klasemen sementara Liga 1 2018 hingga pekan ke-20.

Untunglah, selama 7 pertandingan sebelumnya tim besutan Mario Gomez ini sudah menabung banyak angka. Sebelum berangkat ke Tenggarong, Persib sudah mengoleksi 35 poin. Berselisih lima angka dari pesaing terdekat PSM Makassar dan Madura United.

PSM sendiri hanya bisa meraih tambahan satu poin dari lawatan mereka ke Lamongan. Sementara Madura United baru melakoni laga pada Sabtu (11/8) besok di kandang sementara Sriwijaya FC, Stadion H Agus Salim, Padang.

Alhasil, posisi Persib masih tetap aman di puncak klasemen sementara Liga 1 pekan ke-20. Koleksi 35 poin mereka kini didekati Bali United yang menang di kandang Perseru Serui. Serdadu Tridatu kini punya koleksi 32 poin hingga melewati 20 laga.

Setelah pekan ke-20 ini, seluruh kompetisi bakal menjalani liburan karena perhelatan Asian Games sudah dimulai. Kompetisi Liga 1 2018 akan kembali bergulir pada awal September setelah Asian Games selesai.

(adw/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close