KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Nelayan Palabuhanratu Kembali Melaut

PALABUHANRATU– Pasca terjadinya gelombang pasang air laut beberapa waktu lalu, kini para nelayan yang berada di Palabuhanratu kembali berani untuk melaut, meski tangkapannya belum normal. Namun, dorongan kebutuhan para nelayan tersebut pergi melaut.

Salah satu nelayan tradisional Asal Kampung Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu Udin Jekrem (45) mengatakan, bahwa mau tidak mau dirinya bersama nelayan lainnya harus kembali melakukan aktifitas melaut untuk menyambung hidup.

“Sudah beberapa pekan kami melaut, hasilnya lumayan lah meski belum maksimal, “jelas Udin kepada koran ini beberapa waktu lalu.

Untuk hasilnya, tergantung situasi kalau lagi banyak pasti nelayan untung ya kalau sedikit hasil tangkapannya dirinya terpaksa harus bersabar, karena dengan pengeluaran dan penghasilan tidak seimbang. Dirinya juga tidak menampik bahwa yang biasanya mendapatkan puluhan kilo sekarang terdakang hanya mendapatkan belasan kilo bahkan bisa mencapai hasil lima kilo saja sekali jalan.

“Ia kalau pendapatan tergantung, kadang banyak kadang sedikit. Untuk kebanyakan ikan yang ditangkap saat ini biasanya ikan teri saja, “jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close