PILPRES 2019

Jokowi-Ma’ruf Amin Daftar ke KPU, Pemilu 2019 Sebagai Perayaan Kegembiraan

JAKARTA – Hampir setengah jam petahana Jokowi bersama Ma’ruf Amin menyelesaikan administrasi pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Setelah itu, Jokowi sambil menuntun Ma’ruf menuju podium yang sudah tersedia, diikuti para ketua umum dan sekjen dari sembilan parpol koalisi.

Dari atas podium, Jokowi mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia menjadikan Pemilu 2019 sebagai perayaan kegembiraan. Di mana setiap orang berdemokrasi dengan sehat, penuh riang gembira.

“Demokrasi bukan perang, demokrasi bukan permusuhan tapi adu ide, adu gagasan, adu program kerja, adu prestasi jangan sampai karena perbedaan pandangan politik kita menjadi bermusuhan antar tetangga, tidak saling menyapa antarkampung sehingga kita kehilangan persatuan,” ujar Jokowi dalam sambutan penutupnya.

“Ada yang lebih penting, berharga yang perlu kita jaga bersama,” sambung Jokowi.

Jokowi juga menyinggung deklarasi pasangan calon penantangnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno yang diumumkan tadi malam.

“Kita menyampaikan selamat kepada beliau dan partai pendukung. Pak Prabowo dan Pak Sandiaga adalah putra terbaik bangsa ini, sama seperti saya dan Pak Ma’ruf Amin ingin berjuang demi kemajuan bangsa yang kita cintai,” pungkas Jokowi.

Hadir mendampingi Jokowi-Ma’rufyakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PPP Rohamurmuziy, serta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Selain itu Ketua Umum Perindo Hari Tanoesudibjo, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Tampak pula Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin, Menteri LHK Siti Nurbaya, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.
(wid/rmol/pojoksatu)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close