Bupati Resmikan Dua Gedung Baru

SUKABUMI— Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan dua gedung baru yakni Sukabumi Craft Center Gerai Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi dan Rumah Kuliner Sukabumi. Pembukaan dua gedung tersebut diawali dengan penampilan jaipongan dan ditandai menekan tombol serine.

Diketahui, dua gedung tersebut, untuk menampung Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Sukabumi sehingga bisa dipasarkan melalui Dekranasda. “Mudah-mudahan potensi ini bisa membangkitkan peluang ekonomi penguatan keluarga nantinya,” kata Marwan keada Radar Sukabumi, Kamis (9/8).

Bacaan Lainnya

Namun demikian lanjut Marwan, keberadaan Dekranasda harus di topang dinas-dinas yang terus memberikan suport, baik pelatihan atau pendidikan para UKM terutama disektor pembiyayaan sehingga nanti bisa menimbulkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi.

“Tidak hanya saja sektor industri yang sudah mapan tapi industri kecilpun bisa berjalan. Selama ini kesulitan mereka di pemasaran, nah dekranasda nanti yang menjadi wadah bagi mereka untuk memasarkannya,” ucapnya.

Kedepannya jika outlet ini berjalan mulus dan bagus, tambah Marwan tidak menutup kemungkinan akan dibangun kembali di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi.

“Kalau disini lintasan jalur padat yang bisa mempercepat dalam memperkenalkan produk. Jadi kalau sudah berjalan bagus di Ibu Kota Kabupaten pun sama akan didirikan yang representatif,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *