KABUPATEN SUKABUMI

Baznas Bantu pada 250 Siswa

SUKABUMI— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi kembali menyalurkan bantuan kepada ratusan siswa dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Hal itu, dilakukan sebagai salah satu program untuk membatu masyarakat yang kurang mampu di wilayah kerjanya.

Berdasarkan informasi yang diketahui koran ini menyebutkan, Baznas menyalurkan sedikitnya 1000 tas, peralatan sekolah, Quran, uang Rp1 juta untuk siswa berprestasi dan beasiswa bagi mahasiswa.

“Anggaran untuk beasiswa kami menganggarkan sebesar Rp250 juta sedangkan untuk bantuan tas dan peralatan sekolah Rp200 juta, “kata Kepala Divisi IV Bidang Administrasi, Umum dan Kepegawaian Muhammad Kamaluddin kepada koran ini, kemarin (9/8).

Tak hanya itu lanjut Kamaluddin, pihaknya juga memberikan beasiswa melalui program satu keluarga miskin satu serjana (1KM dan 1S). “Kita memberikan beasiswa untuk mahasiswa semester genap sebanyak 53 orang dengan nominal anggaran Rp500 ribu per bulan,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian bantuan peralengkapan sekolah dan beasiswa tersebut untuk membantu anak didik baik tingkat SD maupin Fakultas. Sehingga, dengan begitu satu dari keluarga miskin bisa menelurkan satu serjana. “Jadi bagai mana dari keluarga miskin terdaat satu orang serjana sehingga kita kucurkan bantuan beasiswa, ” paparnya.

Sementara, bantuan untuk para pelajar tingkat SD dan SMP diberikan sebab tak dipungkiri saat ini masih banyak anak yang memerlukan bantuan uluran tangan pemerintah untuk keberlangsungan sekolahnya. “Siswa yang tidak mampu harus didorong Baznas dan ikut berpartisifasi membantunya,” ucapnya.

Sehingga, penyaluran zakat ini bisa menumbuhkambangkan kecerdaskan anak. Tentunya, hal itu akan sulit jika tidak ada dorongan dari semua pihak. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

(cr16/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close