Hukum & Kriminal KotaSUKABUMI

Penipuan Modus Cek “Hantui” Warga

CIKOLE– Ihsan Wibuisana (34), warga Selabintana Wetan, Kecamatan Sukabumi kaget bukan kepalang saat dirinya menemukan surat berharga dan cek dengan milyaran rupiah. Setelah di cek keasliannya, ternyata berkas tersebut palsu dan hanya modus lama yang digunakan penipu agar menghubunginya.

Penemuan surat berharga dan cek itu dialaminya usai makan malam sebuah rumah makan terkenal di Jalan Jendral Sudirman, Kota Sukabumi. Berkas yang terbungkus amplop cokelat itu diduga disimpan dengan sengaja oleh seseorang di atas motornya.

“Kejadiannya pada Minggu lalu, sekitar pukul 21:00 WIB. Saat itu saya beserta keluarga keluar dari rumah makan menemukan amplop terbungkus rapih,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/8).

Setibanya di rumah, lanjut Ihsan, dirinya merasa penasaran dan membuka amplop cokelat yang terbungkus rapih itu. Setelah dibuka, dirinya dibuat kaget melihat surat-surat penting dan cek salah satu bank swasta dengan nilai Rp 4,7 miliar.

“Saat dibuka karena penasaran saya kaget, isinya surat berharga atas nama perusahaan dan cek dengan nilai milyaran rupiah,” sebutnya.

Setelah mengetahui isi amplop cokelat itu, dirinya sempat merasa bingung hingga akhirnya berkonsultasi dengan temannya. Hasilnya, berkas yang senagaja di sebar ini adalah modus penipuan lama. “Jujur, awalnya saya mau hubungi nomor yang tertera pada berkas itu.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close