PAN Deklarasi Dukung Prabowo, Tidak Sandiaga Uno

Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024. Namun, partai besutan Zulkifli Hasan itu belum sepenuhnya sepakat mengenai posisi Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, saat ini pihaknya masih berharap sang ketua umumnya dipinang sebagai cawapres Prabowo. Keputusan itu pun sebagaimana hasil rakernas PAN pada 2017 lalu.

Bacaan Lainnya

“Kita tidak mau mendahului, prosesnya sedang berjalan. Baik itu soal capres dan cawapres. Hasil rekomendasi yang akan keluar malam ini atau selambat-lambatnya besok,” kata Eddy di Hotel Sultan saat melaksanakan Rakernas PAN, Jakarta, Kamis (9/8).

Tak hanya itu, Eddy mengungkapkan opsi Sandiaga menjadi cawapres nantinya akan masuk dalam pembahasan. Termasuk juga nama-nama lainnya sebagai cawapres Prabowo.

“Nanti akan ada pembahasan (Sandiaga sebagai cawapres). Tentu nama yang beredar tidak hanya Sandi. Masih kita buka seluas-luasnya opsi nama-nama lain di atas meja,” pungkasnya.

Diektahui dalam pidato sambutannya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebutkan pembicaraan dan penentuan keputusan mengenai dukungan pilpres tak berlangsung mudah. Ia mangaku pengurus partai pusat terus mendengar aspirasi dari seluruh pimpinan partai baik ditingkat pusat, wilayah sampai dengan konstituen di seluruh Indonesia.

“Saya sampaikan di sini mayoritas menghendaki PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai capres periode 2019-2024,” kata Zulkifli di Hotel Sultan dalam acara Rakernas, Kamis (9/8).

Pria yang akrab disapa Zulhas ini mengaku keputusan itu telah sesuai dengan aspirasi para kader di seluruh Indonesia. Ia pun meminta seluruh kader untuk mentaat hasil putusan forum tertinggi PAN ini.

“Ini forum tertinggi bagi kita untuk mengambil keputusan final, resmi dan mengikat bagi seluruh kader di mana pun berada, kalau sudah diketok palu di rakernas, perbedaan pendapat apapun harus dipatuhi oleh seluruh kader,” ungkapnya.

(aim/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *