PILPRES 2019SUKABUMI

Inilah Cawapres Jokowi dan Prabowo

Kisruh, Ada Opsi Poros Ketiga PD-PAN-PKB

JAKARTA–Tinggal satu hari lagi (10/8) masa normal pendaftaran Capres-Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ditutup. Dinamika politik di bursa calon wakil presiden (cawapres) siapa yang akan menjadi pendamping Joko Widodo dan Prabowo Subianto makin panas dan mengkerucut. Di tengah liarnya pencarian cawapres, muncul selentingan nama cawapres Jokowi berinisial huruf M, sedangkan nama cawapres Prabowo berinisial huruf A.

Presiden Jokowi terus merahasiakan nama cawapres yang akan mendampinginya di Pemilu 2019. Bahkan, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu masih berkelit saat ditanya tentang nama cawapresnya. Jokowi memang melontarkan sedikit petunjuk tentang nama cawapresnya. Yakni punya nama dengan huruf depan M.

“Depan pakai M,” kata Jokowi usai melepas kontingen Indonesia untuk Asian Games XVIII 2018 di halaman tengah kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/8).

Pernyataan Jokowi itu mengonfirmasi sinyal yang disampaikan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy. Hanya saja, Jokowi tak mau membeber nama cawapres berinisial M itu.

“Ya ada misalnya. Ya misalnya itu kan M (huruf depannya, red),” kata Jokowi sembari tertawa.

Saat ditanya apakah M itu merujuk pada Ma’ruf Amien atau Moh Mahfud MD, lagi-lagi Jokowi berkelit. Menurutnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun memiliki nama depan dengan huruf M.

“Muhammad Jusuf Kalla juga M. Mbak Puan (ketua DPP PDIP Puan Maharani, red) juga M. Mas Airlangga (ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, red) juga M,” ucap dia.

Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkap kriteria cawapres pendamping Jokowi. “Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI, di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan,” kata Rommy, Rabu (8/8).

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close