SUKABUMIWISATA

Jembatan Gantung Bakal Diresmikan Presiden

Walhi Jabar: Kami Tolak Pembangunan Sarana Wisata di Hutan Konservasi

SUKABUMI– Dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo direncanakan akan meresmikan Jembatan Gantung yang berada di tempat wisata Situgunung Kadudampit. Berdasarkan informasi yang diketahui koran ini dari pihak Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BTNGGP) bahwa peresmian akan dilakukan pada bulan ini, namun pihaknya masih belum bisa memastikan tanggal dan waktunya yang tepat karena menunggu pihak protokoler presiden.

Kepala Bagian Tata Usaha TNGGP, Wasja membenarkan bahwa Presiden Jokowi direncanakan akan meresmikan jembatan gantung yang berada di wisata Situgunung Kadudampit pada bulan ini. Bahkan pihak pengelola saat ini sedang mempersiapkan kelengkapan.

“Ia insya allah peresmian bulan ini, tinggal nunggu waktu dari pusat saja tanggal yang tepat. Untuk peresmian tak hanya jembatan gantung saja, tapi keseluruhan wisata alam yang ada di Situgunung. Karena diharapkan wisata ini kedepannya akan menjadi salah satu icon dari Jawa Barat, “ujar Wasja kepada koran ini, kemarin (7/8).

Meski saat ini pembangunan mendapatkan sorotan dari Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jawa Barat, namun dirinya beranggapan bahwa pembangunan wisata ini sudah sesuai dengan aturan. Bahkan arah pembangunan ini mengedepankan untuk merekrut masyarakat sekitat untuk meningkatkan perekonomian.

“Tujuannya untuk meningkatkan Ekonomi, soft opening yang dilakukan selama 10 hari, penerimaan negara dari tempat wisata ini mencapai Rp294 juta dan itu masuk ke Kas Negara, “cetusnya

Saat ditanya soal kabar kawasan hutan curug sawer Situgunung TNGGP dirusak karena wisata dirinya kembali berkilah, bahwa yang dimaksud kabar tersebut tidak benar, pihaknya bersama pihak ketiga melakukan itu. Yang dilakukan adalah menjaga, melindungi dan pengamanan sesuia Pelaturan Pemerintah (PP) No 45 tahun 1996 Tentang perlindungan Hutan.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close