Kota Sukabumi

CCTV Ungkap Pencurian Kotak Amal

SUKABUMI — Aksi pencurian kotak amal masjid, kembali terjadi. Kali ini, pelaku pencurian berhasil tertangkap kamera pengintai (CCTV) saat menjalankan aksinya di Masjid Birrul Walidain Kampung Ciaulpasir Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi pada Senin (6/8) siang.

Dalam rekaman tersebut memperlihatkan seorang pelaku yang masuk ke dalam masjid sekitar pukul 14.00 WIB. Aksinya ini terbilang nekad karena pelaku beraksi di siang hari dan sadar apabila di dalam masjid terdapat CCTV. Apalagi saat itu, banyak orang disekitar masjid yang sedang melakukan pembangunan rumah.

Salah seorang pengurus masjid, Aulia Abdusyukur (36 tahun) mengungkapkan, dari hasil rekaman kamera pengintai, awalnya pelaku masuk ke dalam masjid dengan berpura-pura mengambil air wudlu yang berada disamping masjid. Tak lama kemudian, pelaku ini kembali masuk ke dalam masjid untuk melakukan pamantuan lokasi. “Dia juga sengaja menutup rapat pintu dan jendela masjid. Sebab pintu dan jendela yang terbuat dari

kaca ini terlihat gelap kalau dari arah luar,” ujar Aulia atau yang karib disapa ola ini. Ditambahkan dia, pelaku yang menggunakan kaos lengan panjang itu sempat berpura-pura solat saat ada orang yang hendak ikut ke WC.

Lantaran lama, pelaku ini kemudian mengecek ke WC, untuk memastikan orang yang datang tersebut sudah tidak di lokasi. “Nah, setelah dirasa aman dia kemudian menjalankan aksinya dengan menggondol kotak amal. Sekitar satu menit berselang si pelaku melarikan diri,” terangnya.

Aulia mengakui aksi pencurian kotak amal masjid ini sudah terjadi berulang kali di tempatnya. Bahkan pelaku juga pernah melakukan hal serupa di sejumlah masjid lainnya di Kota Sukabumi. “Warga gerah dan penasaran serta berharap mudah-mudahan bisa terungkap siapa pelakunya,” imbuh dia. Lantara kesal, Ola pun sempat memposting kejadian yang dialami di masjidnya itu.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close