Kota SukabumiSUKABUMI

Kursi Eselon II Banyak ‘Nganggur’

Tunggu Walikota Baru

CIKOLE- Jabatan yang diduduki oleh penjabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi nampaknya banyak yang kosong. Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, ada sebanyak tiga Dinas yang diisi oleh Plt diantaranya, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial.

Sedangkan untuk jabatan Asisten Daerah yang kosong yakni Asda II, begitupun untuk tiga jabatan staf ahli kosong. ” Iya betul, kekosongan itu ada yang pensiun dan meninggal dunia,” ujar Sekretaris Badan BKD, Ade Suherman saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (5/8).

Dengan adanya kekosongan itu tentunya memberikan peluang bagi para eselon III yang sudah memenuhi persyaratan administrasi naik menjadi eselon II. ” Iya kalau calonnya banyak, tapi harus melalui mekanisme perekrutan yakni seleksi terbuka,” ujarnya.

Seleksi terbuka untuk jabatan kepala dinas kata Ade masih menunggu keputusan dari pimpinan pemerintah Kota Sukabumi. Dirinya belum mengetahui secara pasti akan dilakukan seleksi terbuka.

Kebijakan startegis ini harus dikonsultasikan dengan pemangku kepentingan ” Ya, bisa oleh Walikota baru ataupun PJ Walikota, karena kewenangannya sama,” jelasnya.

Adanya PLT kepala dinas dibeberapa intansi kata Ade, tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Jabatan PLT pun memiliki kewenangan yang sama seperti halnya kepala dinas. ” Tidak mengganggu, sama dia juga pengguna anggaran. Kewenangannya sama,” ujarnya. (bal/t)

KEKOSONGAN JABATAN ESELON II

1. Dinas Dalduk,KB P3A dan PM,
2. Dinas Tenaga Kerja
3. Dinas Sosial.
4. Asisten Daerah II
5. Staf Ahli

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close