Ducati Menggila di Ceko

BRNO – Rider Ducati, Andrea Dovizioso memenangi kebut-kebutan sengit dalam MotoGP Ceko di Brno, kemarin (5/8) malam WIB. Sempat salip-salipan dengan Jorge Lorenzo di tiga sampai empat lap (dari 21 lap) terakhir, serta terus ditempel ketat Marc Marquez, Dovizioso akhirnya finis pertama. Di belakang Dovi, menyusul rekan satu timnya, Lorenzo dan Marquez di podium ketiga.

Balapan seri ke-10 yang merupakan pembuka setelah libur setengah musim ini berlangsung menegangkan sejak start. Valentino Rossi yang start dari posisi kedua di belakang Dovizioso, sempat memimpin usai melakukan start brilian. Namun, Dovi menyalip Rossi sebelum lap pertama usai. Di lap ini juga, rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales crash.

Bacaan Lainnya

Memasuki lap kelima, Dovi memimpin diikuti Rossi, Marquez, Lorenzo dan Danilo Petrucci. Namun hanya satu lap, sejumlah rider seperti Crutchlow, Zarco dan Andrea Iannone kembali meramaikan persaingan di depan.

Rossi kembali berhasil memimpin balapan di lap kedelapan, menyalip Dovi saat tikungan. Namun itu juga hanya sesaat. Dovi dengan pasti, kembali memimpin balapan di Brno. Nah, di setengah balapan, Marquez mulai menunjukkan diri sebagai pesaing serius Dovi. Di belakang Marquez, ada Crutchlow dan Lorenzo.

Lorenzo mengamuk di empat lap terakhir, meninggalkan Crutchlow dan menekan Marquez. Lorenzo akhirnya menyalip Marquez dan mengancam Dovi. Pertarungan tiga rider, Dovi, Lorenzo dan Marquez membuat tegang balapan yang tinggal dua lap. Marquez mulai ketinggalan setelah sempat nyaris menabrak Lorenzo.

Dovi harus merasakan tekanan Lorenzo hingga garis finis. Berkali-kali disalip, tapi Dovi selalu berhasil kembali menyalip Lorenzo. Dovi akhirnya finis pertama, yang merupakan kemenangan keduanya musim ini (setelah MotoGP Qatar). Lorenzo kedua dan Marquez harus puas di tempat ketiga.

 

(adk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *