KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Bupati Protes Lokasi Bandara

SUKABUMI – Rencana pembangunan Bandara Udara (Bandara) Sukabumi di wilayah Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, telah menuai polemik dari berbagai element. Kali ini, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami turut angkat bicara soal rencana pembangunan Bandara yang akan dimulai pembangunannya tahun depan dengan anggaran untuk infrastruktur Rp 400 miliar dan lahan seluas 150 hektare tersebut.

“Bandara yang akan dibangun di kawasan Kecamatan Cikembar ini, bukan mimpi saya. Mimpi kita sebenarnya bukan di situ (Cikembar).

Apalagi, keberadaan Bandara ini untuk penunjang transportasi Geopark (Ciletuh-Palabuhanratu),” jelas Marwan Hamami kepada Radar Sukabumi usai melakukan peresmian sircuit Karangpara pada kegiatan Bupati Cup Open Grasstrack Seri III, kemarin (5/8).

Pembangunan bandara yang akan dibangun di Kecamatan Cikembar ini, sambung Marwan, lokasinya sangat jauh dengan kawasan objek wisata Geopark dan jaraknya puluhan kilometer.

“Jika rencana pembangunan Bandara ini terjadi, saya harap lokasi pembangunannya dapat digeser ke wilayah perintis kawasan Geopark yang lokasinya strategis. Seperti di wilayah Kecamatan Ciracap,” papar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi ini.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close