Tri Salurkan Rp1 Miliar

SUKABUMI – Sejak beroperasi 2007, PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I), bagian dari Hutchison Asia Telecom telah berkembang secara signifikan menjadi penyedia layanan telekomunikasi terdepan yang mengoperasikan jaringan berlisensi nasional 2G dan 4G LTE GSM di 1800 MHz, 3G/WCDMA di 2100 Mhz.

Di bawah merek “3” (Tri), H3I telah mengembangkan jaringan mobile broadband didukung oleh55.000 BTS, dan fiber optik sepanjang 14.000 Km. Di 2017 jaringan 4G LTE H3I menjangkau 234 kota dan kabupaten, 7.300 desa di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok. Hampir 80% pelanggan Tri adalah generasi muda dan para pemula yang mengadopsi digital. Keberhasilan H3I dibangun atas komitmennya untuk menghadirkan inovasi, teknologi mobile terkemuka dan layanan terpercaya, dengan visi menjadikan Indonesia negara digital terkemuka.

Apresiasi Tri terhadap dukungan masyarakat khususnya generasi muda, Tri berkomitmen untuk selalu mendukung ambisi generasi muda Indonesia, salah satunya dengan menyalurkan sedekah pelanggan milenialnya sebesar Rp1 miliar yang terkumpul melalui program Ramadan Berbagi Berkah, Juni lalu.

Sedekah ini disalurkan melalui lembaga amil zakat Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Zakat Sukses untuk mendukung pemberdayaan pendidikan siswa marjinal dan yatim yang memiliki keinginan besar untuk bersekolah, namun memiliki keterbatasan biaya mau pun latar belakang sosial.

“Berdasarkan data UNICEF 2016, sebanyak 2,5 juta anak Indonesia tidak dapat menikmati pendidikan lanjutan yakni sebanyak 600 ribu anak usia SD dan 1,9 juta anak usia SMP,”kata Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto melalui rilisnya kepada Radar Sukabumi, Kamis(2/8).

Begitu pula data statistik yang dikeluarkan oleh BPS 2017, bahwa di tingkat provinsi dan kabupaten menunjukkan terdapat kelompok anak-anak tertentu yang terkena dampak paling rentan yang sebagian besar berasal dari keluarga miskin sehingga tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *