PERSIB

Tinggal Perbaiki Fisik

DOKTER tim Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani membeberkan kondisi Kim Jeffrey Kurniawan. Menurutnya cedera patah tulang fibula yang selama ini dialami gelandang enerjik itu sudah membaik.

Kepastian itu dibuktikan dengan kondisi Kim yang sudah berani menjalani sesi latihan bersama Persib dalam dua hari ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung. “Kondisi fraktur (cedera) sudah pulih. Saat melakukan pergerakan juga sudah tidak masalah. Sekarang tinggal peningkatan kondisi fisiknya,” ungkap Rafi di Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung, Kamis (2/8).

Rafi yakin, Kim tidak membutuhkan waktu lama dalam proses peningkatan fisiknya. Sebab selama ini pemilik nomor punggung 23 ini berkeinginan besar untuk bisa kembali bergabung dan menjalani pertandingan bersama Persib. “Kalau bermain tergantung fisik dia. Tetapi kemungkinan cepat karena Kim rajin latihannya,” katanya.

Di sisi lain, Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan bahwa pihaknya harus secara perlahan dalam meningkatkan fisik Kim Jeffrey. “Kalau meningkatkan kondisi fisik, tentunya kita lihat bagaimana latar belakang Kim sebelumnya. Kim sudah kami berikan latihan. Kami akan terus pantau, apakah dengan program latihan itu masih menghambat atau tidak,” jelas Yaya.

Yaya tak mau program peningkatan fisik yang akan diberikan malah memperburuk cedera yang dialami Kim. “Yang terpenting untuk Kim adalah bagaimana dia adaptasi dengan program kami. Kalau masih ada kendala maka kami buat lagi latihan yang levelnya lebih rendah supaya cederanya bisa sembuh total,” tandasnya.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close