POLITIK

Peluang 7 Bacaleg Mantan Jurnalis Tinggi

SUKABUMI– Setelah sebelumnya ada dua mantan jurnalis yang terjun ke panggung politik, kini lima orang lainnya ikut mengadu nasib untuk maju sebagai bakal calon anggota legislatif 2019 mendatang. Baik itu sebagai Bacaleg DPRD Kota Maupun di Kabupaten Sukabumi.

Menurut Pengamat Politik, Hendri Kusnadi mengatakan peluang mantan jurnalis yang turun di dunia politik memiliki peluang untuk bisa menang di Pileg 2019. Namun kembali lagi kepada orangnya memiliki konsep yang jelas atau tidak dalam pemenangannya.

“Peluang untuk menang orang mantan jurnalis lebih memungkinkan karena mereka dekat dengan publik sedikit banyak memahami tentang marketing dan perilaku pemilih,” ujar Hendri, (8/2) kemarin.

Mantan Jurnalis itu kata Hendri tentunya memiliki kelebihan, mereka sering bersentuhan dengan masyarakat. Tak hanya itu, mereka lebih mengetahui permasalhan- permasalahan yang terjadi saat ini.

“Ya kalau memang sudah matang menjadi Jurnalis dan turun ke dunia politik semestinya mereka lebih unggul. Medan lapangan sudah mereka kuasai, pendekatan komunikasi dengan masyarakat dan beberapa penjabat harusnya sudah terbangun,”katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close