Bupati: Hati-hati Gunakan ADD!

CIKUKULU -Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menegaskan terus melakukan langkah konkret dalam upaya pembinaan dan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik dan sejahtera.

Tidak hanya penyuluhan dan pembinaan terhadap ASN di lingkungan Pemkab saja, termasuk juga aparat desa. Apalagi dengan diguyurnya anggaran dana desa (ADD) hingga ratusan juta di setiap desa rentan terjadi kesalahan pembuatan laporan anggaran atau dikorupsi.

Bacaan Lainnya

“Sehingga dengan adanya penyuluhan dan pembinaan terhadap aparat desa, program anggaran dana desa dapat terserap tepat sasaran dan terwujud dengan baik dan hati-hati. Terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Cibadak yang telah membantu melakukan penyuluhan dan pembinaan secara intensif terhadap aparat pemerintah.

Khususnya, kepala desa terkait penggunaan anggaran dana desa agar tepat sasaran dan terbebas dari jeratan hukum,” kata Marwan Hamami di pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cibadak yang diselenggarakan di Hotel Agusta, Jalan Cikukulu, kemarin (1/8).

Menurut Marwan, Pemkab Sukabumi bersama Kejaksaan Negeri Cibadak serta Polres dan Kodim telah melakukan langkah konkret dalam upaya pembinaan aparatur pemerintah. Pihaknya, sudah melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap ASN maupun aparat desa untuk membangun Kabupaten Sukabumi dari pinggiran melalui program dana desa dapat terwujud dengan baik.

“Terima kasih kepada Pak Kajari Sofyan Selle yang akan bertugas di tempat baru di Provinsi Riau, semoga sukses dan selamat datang di Sukabumi Pak Alex Sumarna, semoga senantiasa dapat memberikan dan melanjutkan program Kajari sebelumnya, untuk terus sinergis dan meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini terbangun dengan pemerintah,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi ini.

Dalam pisah sambut Kajari ini, tampak hadir, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro serta para pejabat Pemkab, Kodim dan pengusaha di Sukabumi.

BFT: BAMBANG/RADARSUKABUMI
PERPISAHAN: Pisah sambut Kepala Kejari Cibadak.
BFT: BAMBANG/RADARSUKABUMI
PERPISAHAN: Pisah sambut Kepala Kejari Cibadak.

Sekadar diketahui, Sofyan Selle mendapat tugas baru di Provinsi Riau, sementara itu, Kajari Cibadak akan dijabat oleh Alex Sumarna yang sebelumnya bertugas di Kejari Timika, Papua.

“Saya akan melakukan pengenalan wilayah, karena saya baru di sini maka belum mengetahui seperti apa kondisi di wilayah Sukabumi. Dan, saya akan berusaha bekerja dengan maksimal sesuai dengan tupoksi,” singkat Alex Sumarna.

 

(cr16)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *