Infrastruktur

Jalan Nagrak Utara Rusak Berat

SUKABUMI– Jalan yang berada di Desa Nagrak Utara mengalami rusak berat, padahal jalan tersebut merupakan jalan penghubung ke Desa Ciambar Kabupaten Sukabumi. Akibat kerusakan yang cukup parah, tak sedikit jalan tersebut sering menimbulkan kecelakaan lalulintas. Soalnya, selain medan jalannya yang turun naik juga badan jalan dipenuhi kerikil sehingga tidak jarang pengendara yang terpelesat hingga terjatuh.

Berdasarkan informasi yang diperoleh koran ini, kerusakan yang hampir sepanjang dua kilometer menjadi jalur vital menuju Jakarta ketika terjadi kemacetan di jalan utama. Yakni, Jalan Cibadak dan Jalan Cicurug. Sementara, untuk status jalan alternatif tersebut hingga saat ini tidak ada kejelasan karena sempat diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

“Tetapi tak lama kemudian dikembalikan lagi kepada desa. Beberapa waktu lalu katanya sudah diambil lagi sama kabupaten. Jadi status jalan ini tidak jelas, tetapi pada 217 lalu Pemkab memperbaiki jalan ini meski tidak kuat bertahan lama. Jalan ini sudah rusak lagi,” kata Kepala Desa Nagrak Utara, Basroh Ramdansyah kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/7).

Karena belum ada kejelasan statusnya lanjut Basroh, pihak desa tidak berani memperbaiki jalan tersebut dari anggaran desa sebab dikhawatirkan berstatus kabupaten dengan dibuktikan adanya pembangunan perbaikan jalan pada 2017 lalu.

“Dengan kerusakan jalan ini, tentunya sangat berdampak terhadap perekonomian warga. Misalnya, meningkatnya ongkos untuk membawa hasil tanah ke perkotaan dan lainnya. Jika musim penghujan jalan ini sudah seperti selokan tapi kalau kemarau jadi selokan kering,” celotehnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close