BANDUNGPILGUB JABAR

Jabar Cerminan Demokrasi Indonesia

BANDUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat resmi menetapkan pasangan calon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), sebagau Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

Hal tersebut disampaikan KPU dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jabar tahun 2018 di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Selasa (24/7).

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan mengatakan, dengan berakhirnya kontestasi Pilkada Serentak 2018 di Jabar, maka kita bisa melihat bahwa Provinsi terbesar di Indonesia ini merupakan cerminan demokrasi.

“Jabar jadi cerminan pesta demokrasi, kemarin 7 negara hadir di Jawa Barat di Bekasi dan Bogor, ingin melihat pesta demokrasi di Jawa Barat. Tentu ada maknanya mereka memilih disini,” kata M Iriawan dalam sambutannya.

Disamping itu kata dia, penyelenggaran Pilkada Serentak di Jabar berlangsung dengan aman, jujur, tertib dan sukses. Ini berkat kerja keras stakeholder dan penyelenggara pemilu. “Luar biasa pengamanan Polda dan Kodam. Anggota di tps yang ada untuk menjaga semua,” jelasnya.

Selanjutanya, terkait partisipasi pemilih, ada sekitar 71 persen masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. Tentu ini menjadi pencapaian yang cukup luar biasa dalam demokrasi hari ini. “Hak pilih 71 persen, ini luar biasa hebat. Berarti hak politiknya di salurkan. Suksesnya dengan menyalurkan hak pilih,” tandasnya.

 

(net)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close